Laman

Senin, 07 April 2014

Lestarikan alam, agar hidup lebih segar

Lestarikan alam, agar hidup lebih segar



Kita semua tau, kalo Indonesia itu negara yang kaya, dengan banyaknya pulau-pulau besar di indonesia yang memiliki hutan yang sangat luas maka Indonesia di juluki sebagai paru-paru dunia. Tapi apakah sekarang Indonesia masih bisa dikatakan sebagai “paru-paru” dunia? Sedangkan banyak banget hutan-hutan di Indonesia yang telah habis ditebang secara liar yang akhirnya banyak sekali hutan Indonesia yang gundul.

          Sekarang banyak orang mengatakan hal tentang “global warming”, karna global warming salah satu penyebabnya adalah berkurangnya pepohonan yang berganti menjadi gedung-gedung pencakar langit, tapi apakah itu bisa membuat kita sadar akan pentingnya sebuah pohon dalam kehidupan kita? Jawabannya tentu saja “TIDAK”, kenapa “TIDAK” karna masih banyak diantara kita kurang peduli akan lingkungan kita. Contohnya tidak perlu jauh-jauh ke pelosok hutan di Kalimantan atau Sumatera atau Papua, tapi cukup dengan apa yang terjadi di sekeliling kita, banyak pohon yang seharusnya banyak terdapat di pinggir-pinggir jalan yang bisa mengurangi polusi tanpa ada alasan yang jelas ditebang begitu saja, dengan itu banyak dampak dari penebangan itu, tidak hanya global warming, polusi udara,  longsor, banjir juga bagian dari dampak penebangan liar tersebut.

          Maka dari itu, kami dari CRAYON!!! Mengajak agar kita semua ikut serta dalam menjaga alam yang telah dianugrahkan kepada negara kita ini dengan segala kekayaan yang ada di dalamnya terutama HUTANnya yang menjadi paru-paru dunia.
“Tanamlah pohon untuk kehidupan dunia selanjutnya”


  

By : pissmen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar